All About KPop

Selasa, 30 Agustus 2016

Tips Cara Membuat Poster untuk Fanfic Simpel dan Sederhana





                Pasti kalian para K-popers sering baca Fanfic kan ? Atau mungkin kalian yang gak K-popers juga sering liat cover art novel atau cerita fiksi kan ...?
Nah... , sekarang Mimin mau berbagi cara buat poster Fanfic pake Photoshop CS 6,emang hasilnya gak bagus sih... tapi paling gak, ini agak mudah untuk pemula.... Check out...

   1. Pertama – tama , siapkan karakter nya dulu, mau cowok cewek , atau cewek cewek terserah kalian , tapi kali ini aku milih Hyoyeon (krn dia bias aku...)


(Ini Cuma satu satunya idol cewek yang gue punya potonya jadi harap maklum )

Lalu untuk karakter cowok nya aku pilih random,
Aku pilih Sehun
(Sekali lagi ini Random loh ya...) gak maksud mau nyippherin mereka nggak.

  2.   Lalu kalau udah gitu buka photoshop , lalu drag kedua photo tadi ke Photoshop

   3. Setelah itu, maka akan muncul tampilan seperti ini

  4Nah... lalu siap- siap mental nih , kalau buat poster gak selalu berhasil dan kadang sering merasa gak srek. jadi, kalau mau buat poster fanfic sebaiknya pas waktu luang aja deh ya....

   5. Buka tab New atau Ctrl + New , pilih ukuran sesuai selera, yang pastinya nanti cukup untuk ukuran kedua foto (kalau aku 2450 x 2800 pixels)

   6. Lalu drag foto pake Move tool (V), drag kedua foto tadi ke Kanvas yang masih putih , tempatkan kedua foto sesuai selera

  7. Lalu kita mulai pada fase pengeditan , atur ukuran kanvas yang akan kita edit, agar lebih memudahkan saat kita mengedit
   8. Kalau sudah, maka kita mulai dengan membersihkan pinggir foto dengan Eraser tool (E) agar terlihat rapi tentukan Opacity dan Flow nya juga biar ada kesan efek nya, Oh ya jangan lupa Klik layer pada foto yang mau di bersihkan

  9. Selanjutnya, aku juga mau membersihkan foto yang satunya lagi
  10.  Lalu kita sampai pada tahap background untuk background , aku memilih background yang kalem kalem aja, kalian bisa cari gambar background kok, banyak di mbah google
  
  11. Masukkan background2 ke dalam kanvas dan tempatkan sesuai keinginan kalian, pastikan layer teratas  adalah  foto karakternya
  12.  Mulai membersihkan dan merapikan bagian background , jangan lupa kalau mau membersihkan klik layer nya dahulu mana background yang mau dihapus agar gak salah hapus , karena antara background yang satu dengan yang lain saling tumpang tindih.
   13. Karena aku merasa background nya terlalu luas untuk fotonya jadi aku crop pake Crop Tool (C)
 Kalau sudah selesai menentukan daerah yang mau di crop lalu klik centang yang dilingkari merah dan nanti hasilnya akan seperti ini :
  14. Kalo kalian udah ngerasa lelah... sampe di cara no. 13 juga gak apa2 kok, tapi bagi kalian yang belum puas ,kalian bisa menambahkan filter untuk mempercantik poster kalian. Aku gunakan filter kayak gini
   15. Masukkan filter ke kanvas kita sehingga menutupi seluruh gambar

  16. Eh, kok nutupin seluruh gambar sih ? Eitts tenang dulu aja , kita atur opacity dan fill nya dulu Aku atur opacity nya 50% dan Fill nya 70 %,

  17. Gk sampek gitu aja... kita pilih fx atau effect nya biar ada kesan wahhh nya gitu...
Aku pilih efek pin light.

  18. Lalu cara ngesavenya yaitu
Atau dengan Shift +Ctrl + S
Lalu muncul seperti ini
Beri nama file, lalu pilih format JPG agar bisa dilihat dan klik save
Daaaaaaaaaaaaan jjaaan jjaaaaaaan posterku sudah jadi... mana postermu ? Kidding :p,



Ini Pure dari aku sendiri ya.. Aku nggak copas punya orang lain.  .Aku buat tutorial ini dengan kerja keras , jadi tolong ya ... pleaseee jangan copy paste, hargai kerja keras saya ok?
Udah dulu ya... Semoga bermanfaat, dan maaf kalo ada typo . Need comment... ...

안녕.....


Admin Evarahma61
31082016





18 komentar:

  1. oh gitu ya, pantesan aku nggak bisa bagus, ternyata kurang begitu paham tipsnya. makasih infonya

    BalasHapus
  2. makasiih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Makasi kak infonya cocok buatbtemen saya yang suka buat poster

    BalasHapus
  4. Makasi kak infonya cocok buatbtemen saya yang suka buat poster

    BalasHapus
  5. kenapa gak chanbaek aja kakkk? minta pin dong kalo mau ngedit ntar biar bisa tanya kakak makasihhhh

    BalasHapus
  6. Infonya sangat membantu sekali kak: )

    BalasHapus
  7. thanks kak infonya, sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  8. makasih tipsnya, jadi makin pingin buat poster ff sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekaligus fanfic nya ya...... cast nya mau siapa... ?

      Hapus
  9. keyenn ^^ kapan kapan buatin ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu udah jadi fu dan tiiiiiiiit... Sensor

      Hapus